Urusan Jodoh

 

Photo by Oziel Gómez


Semakin bertambahnya usia, pemikiranku simple:

"Ada yang mau nerima aku dengan tulus, terima kasih banyak dan aku menghargainya. Kalo gak mau ya sudah."

Tuhan udah siapin seseorang yang tepat buat aku, orang yang sukarela mendampingiku selama berproses. Aku bersyukur.


Tapi ada beberapa di antara mereka yang memanfaatkan situasi dan kondisi supaya rencananya berjalan mulus. Setelah baca ini, mungkin ada yang related atau punya pemikiran yang mirip. Jangan khawatir kalo dicap gak" sama oknum. Apa yang kalian renungkan itu nyata. Okay here we go.

Bayangin kalian lagi diem-diem bae, berusaha menjaga keharmonisan hubungan satu sama lain, dan lakukan aktivitas pada umumnya. Tiba-tiba ada orang (sebut aja A) yang datang di hidupmu dan sebar gimmick tentang kamu. Buat first impression bahwa dia adalah orang yang akan "berjasa" di urusan percintaanmu, like he's the boy next door who steals ladies in the world. A kemas dalam balutan bercanda. Sementara itu, di luar kerumunan tersebut, karakternya berubah 180°. Dia menghindar dari kamu dan kemudian membuat alur yang berbeda.

 A bercanda yang gak biasa. Maksudnya apa tuh? Seperti yang kita tau, bercanda itu buat orang menjadi terhibur selama konteksnya gak menyinggung. Tapi apa yang dilakukan A malah sebaliknya. Dia lebih suka mencari cela supaya kamu merasa risih, buat kamu jadi orang yang terlihat konyol di depan mereka. Iya, dia punya tujuan tersembunyi. Bukannya seneng, kamu malah canggung dan merasa dipermalukan secara langsung.


Percaya atau gak, ada lho yang terapin itu di real life. Itu kenapa kita perlu berhati-hati. Kamu berhak dapetin sosok yang lebih baik dari orang seperti A. Emang tiap manusia punya kekurangan dan kelebihan masing-masing. Tapi ada baiknya untuk menemukan orang yang bersedia menerima dan menuntun kita ke kebahagiaan.

Kalo ada yang ketemu cowok seperti A tapi masih bingung sebenernya tujuannya apa, ini jawabannya: Dia cuma maen-maen. Got it? Rather than waste your time to know 'bout him, you should make a space then

Untuk hadepin A, biarin aja sampe capek produksi gimmick. He's goin' to ruin your mood instantly. Suatu saat dia nyesel dengan perbuatannya sendiri.


Balik lagi, urusan cinta-cintaan bukan rumit tapi adanya tipu daya. It's like a game, kamu berhadapan dengan beragam jebakan ketika maju.

Comments