Kisah di Balik: Akun Instagram Tulisint

Photo by Daniel Thomas on Unsplash

 

Halo, semua. Lama tak jumpa di Blogger. Senang sekali bisa bertahan dan kembali menulis. Aku akan cerita tentang akun Tulisint.


Sebelum ke inti cerita, ada bebrapa pengikut baru di Instagram. Apa maksudnya Tulisint? Jadi, Tulisint berasal dari kata perintah tulisin. Bahasa formalnya "tuliskan". Tinggal tambah huruf "t" di ujungnya, jadi lah Tulisint! Semoga kalian paham. Hehehe. Aku memutuskan untuk buat ini karena suka nulis. Sebelumnya, ikut lomba. Aku salurkan tulisan di medsos.


Seperti  yang kalian tahu, Tulisint punya konten dalam bentuk tulisan dan gambar. Pengikut baru ngira, Tulisint cuma publish gambar. Padahal, awal 2020 (tahun terbentuknya akun ini) 99% tulisan. Ada foto-foto yang kadang menghias akun IG supaya gak kaku amat.

Belum sampai di sana. Aku mengembangkan karya di berbagai website kepenulisan, seperti: Wattpad, Joylada, Storial, dll. Kalo kepo ada apa aja, klik ini.

 

Akhir 2020, aku punya ide. Gimana kalo buat segmen baru? Pasti kontennya makin beragam dan menarik perhatian pengunjung. Meskipun akun ini kecil di antara ribuan, tapi aku tetap berusaha sebaik mungkin. Mulai kumpulin ide.

Tahun baru 2021 tiba, dimulai dari 3 postingan background putih yang tandain kalo ada era baru. Tebak segmen baru yang pertama diupload? Yap, Suara Elea. Diikuti sama Folder G, cerita bersambung tentang detektif yang kelarin tiap kasus.


Tahun ini aku buat cerita yang dikemas dalam mini reels. Semua gambar adegan diedit menjadi 1 video. Akhir-akhir ini, banyak pengguna IG yang lebih sering menghabiskan waktu dengan liat reels.


Sementara itu dulu yang aku berikan ke kalian. Untuk segmen baru masih progress. Semioga suka~

Comments