Kisah di Balik: Suara Elea

Sumber: Dokumen pribadi
 

Tepat pada tanggal 6 Januari 2021, Suara Elea dirilis kepada pengikut Instagram @tulisint. Eleanor atau akrab disapa Elea memberanikan diri untuk tampil di hadapan khalayak ramai. Ikut kilas balik terbentuknya Suara Elea.

Awalnya, aku punya rencana kalo Elea hanya ada di Instagram. Tapi mikir ulang. Masa cuma di 1 platform? Ya udah...aku coba perbanyak cerita kesehariannya di website lain. Setelah cari yang pas, ketemu lah Karya Karsa. Daftar, tentukan alur, gambar, terus namai file per gambar (supaya gak lupa sampai episode berapa). Abis itu, ikuti prosedur publish konten. Tata urutan gambar dan jadi.

Kenapa butuh Karya Karsa? Karna lebih cepat update episode di situ. Untuk Instagram, aku punya 2 segmen lain (postingan tentang panduan/quotes/pesan virtual dan Folder G). Mempertahankan kerapian feeds itu wajib sih di akun @tulisint

 

Selama berjalannya Suara Elea, muncul ide: Bagaimana kalo Elea buka cabang di website konten luar negeri? Setelah nyari yang pas, aku milih Ko-fi. Sebelumnya, aku tau itu dari sala satu youtuber (lupa namanya) dan dia punya akun Ko-fi untuk donasi. Karna kepo, aku liat situs resminya. Oala, ternyata bisa unggah gambar dan tulisan. Siap-siap Elea meluncur~

Seperti biasa daftar dulu dan rilis. Bedanya, varian cerita Elea lebih sedikit di Ko-fi. Kenapa??? Karna bakalan ada segmen baru(?) :D Tunggu aja. Hahaha.


Jadi itu ceritanya. Selamat hari jadi ke-1 buat Suara Elea. Semoga bisa menemani kalian tiap hari. Sampai jumpa di perayaan taun berikutnya~

 

Comments