Kisah di Balik: One Slide Story

Sumber: @tulisint


Ini adalah komik & ilustrasi berwarna pertama di @tulisint. Akhirnya...:")

Tentu saja ini butuh waktu lebih lama dari sebelumnya, seperti Suara Elea. Ada beberapa yang perlu dipersiapkan sebelum diunggah ke Trakteer

1. Sketch

Bisa disebut sebagai hasil mentahnya. Aku gambar seadanya...dengan jempol. Setelah itu, aku pindahkan ke aplikasi warna.

 

2. Warnai

Mungkin menurut kalian, cek kolom warna, klik di permukaan gambar, dan selesai. Tidak, saudara-saudara. Aku nyari warna yang cocok untuk: kulit, rambut, baju, peralatan yang dibawa para tokoh, latar belakang, barang di sekitar (entah itu meja atau tembok).

Belum sampe sana.

Setelah nemu, aku arsir mulai dari tepi ke dalam objek gambar. Ambil contoh bagian muka. Perlu arsir searah jarum jam. Setelah bagian tepi selesai, baru warnai dalamnya.

 

3. Buat objek jadi realistis

Misalnya aku gambar kubus. Kalo gambar dengan jari, ada garis yang tidak lurus. Saat di aplikasi satunya, aku baru rapikan garis tersebut.

 

Lumayan jadi pengalaman baru. Seru juga dari gambar sampai warnai. Emang buatnya berjam-jam, tapi liatnya sekilas. :)) Semoga lancar untuk ke depannya.

Comments