RC Episode IX

Selamat pagi/siang/sore/malam, semua. Gimana kondisinya?

Inget, Random Chat atau RC ini area bebas italic. Kebanyakan bahasa nggak baku di sini. Khusus RC! :))

Aku lagi dengerin piano cover Yoo Jae Ha - Because I Love You. Kalo mau lagu aslinya, klik di sini. What a talented man he is! Aku ketemu lagu ini di rekomendasi. Aku lagi dengerin lagu ini bukan karna galau. Emang bagus semua aspek, dari lirik sampai melodinya. Keren sih. Aku sempet kepoin Yoo Jae Ha dan ketemu videonya. Ternyata, dia nggak begitu dikenal masyarakat Korsel waktu itu (taun 80'an) karna nggak termasuk standar penyanyi. Yoo Jae Ha cuma punya kesempatan 1x nyanyi di acara musik TV. Meskipun gitu, dia gigih promosikan Because I Love You ini di radio. Lagunya baru hits setelah dia meninggal. Nyesek.... :"

*Yoo Jae Ha sunbaenim, thank you for your existence.


Sebelumnya, makasih banyak udah setia kunjungi blog ini. Aku nggak peduli berapa banyak orang yang baca. Yang penting nulis terus. :D

Oke, lanjut ke topik.

 

(1)

Kadang hal sederhana itu jadi kenangan di 2020. Aku pergi ke kafe, pesen menu kesukaan, duduk di antara beberapa orang, menulis, dan nikmati suasana. Nggak sering ke sana kok (saya bukan sultan). Selain itu, pergi ke pameran. Ada pameran temanya kesehatan mental di kafe. Jadi, tempatnya di ruangan belakang kafe. Kalo kamu, apa hal sederhana yang jadi kenangan di 2020?


(2)

Selama pandemi nyoba masak apa aja? Aku masak yang simple, nasi goreng dan popcorn roti. Hah? Iya, beneran. :))

Resep Popcorn Roti:

- 2 lembar roti tawar (rekomendasi: roti bentuk kotak)

- 1 sendok makan penuh mentega

- Saus (opsional)

Cara:

- Potong roti jadi beberapa bagian. Nanti bentuknya kotak-kotak kecil.

- Panaskan setengah sendok mentega di panci.

- Setelah mentega cair merata di permukaan panci, masukkan beberapa potongan roti.

- Bolak-balik rotinya. Masak sampai warnanya kecoklatan. Pastinya bagian luarnya garing.

- Letakkan di mangkok kecil atau piring. Setelah itu, masukkan sisa mentega. Masak sesuai langkah-langkah di atas.

- Ambil piring kecil (aku sebutnya "lepek"). Letakkan saus. Bisa sedia: selai coklat, lelehan keju, atau lainnya. Ini sesuai selera. Kalo makan langsung, nggak apa-apa.

Cocok jadi camilan semua musim. Selamat mencoba! :D


(3)

Emot :) sama muka kuning sambil tersenyum itu bisa beda maknanya pas chatting. Kalo muka kuning yang biasa ada di keyboard, aku tau mereka lagi senang-senang aja saat balas. Kalo emot titik kurung tutup itu jadi beda, apalagi kalo bahas yang serius. Menurutmu gimana? Sama atau nggak? Kadang aku bingung kenapa kebanyakan orang nulis katanya kayak gini: "Aku lagi makannn." Huruf belakangnya dipanjangin. Beneran nggak tau. :")



Sekian dulu. See you soon. Stay safe! :D

Comments