RC Episode VI

 Halo, semua. Aku balik.

Buat pembaca yang baru kunjungi blog ini, aku mau beritahu. RC singkatan dari Random Chat, tulisan yang berisi beragam topik. Sengaja nggak di edit italic karena banyak bahasa nggak baku di RC. Aku tambahin angka supaya dapat pisahkan antar topik.


(1)

Pernah nggak deg-degan padahal lagi melakukan kegiatan seperti biasa? Itu aneh tapi nyata. Kadang perlu tarik nafas dan keluarkan. Tapi, rasanya nggak pernah berakhir. Dari luar keliatan tenang, dalamnya ... sebaliknya. Aku tetap gerak kok. Rutinitas di rumah pasti dikerjakan. Udah nyetel musik BGM Kafe. Entah lah. Mungkin perlu doa lebih kenceng dan meditasi.


(2)

Situs daring kepenulisan digandrungi masyarakat yang suka nulis. Ada banyak macam: Storial.Co, Wattpad, Joylada, Kwikku, Novel.me, Cabaca, dll. Coba untuk "kepo" di situs tersebut satu per satu. Kamu bisa baca dulu karya penulis lama. Selain itu, perlu tau cara publish. Menurutmu, situs apa yang terbaik?


(3)

Apa ada orang yang nggak pernah dicintai? Ya mungkin ada yang bilang ke kamu, tapi belum tentu itu beneran. Sebenernya, cinta itu bukan cuma berlaku di hubungan lawan jenis (cinlok), semua orang yang kamu temui bisa dapatkan cinta dari kamu. Beri makan ke kucing itu salah satu bentuk cinta. Masih ada makhluk hidup yang butuh. Jadi, nggak salah kalo kita memberikannya dengan tulus.

 

(4)

Kenapa semua orang menginginkan orang yang dikenalnya baik terus-menerus? Gimana kalo dia lakukan kesalahan suatu hari? Apa dijauhi, waktu berpapasan seperti orang asing? Kertas putih di meja, teh tumpah di sebagian lembaran. Ambil kertas, dibuang ke tempat sampah.


(5)

Mau ke kafe tapi pandemi melanda? Coba dengerin cafe ambient di Y**tube. Pake headset atau earphone kalo ada orang lain di rumah. Lumayan nambah fokus juga. Jadi merasa di kafe. Orang saling bicara, lantunan musik, dan suara peralatan makan. Selain itu, Lo-fi dan Jazz playlist bisa jadi pilihan alternatif. 



Sekian dulu. Maaf singkat RC hari ini. See you.

Comments