Random Chat (RC): Episode I

Halo, semua! :D Lama nggak ketemu. Gimana kondisinya hari ini? Aku pake bahasa yang santai aja ya di bagian Random Chat. 

*Izinkan diri ini untuk "libur" edit ketikan bahasa yang nggak baku dengan italic.*

Sebelumnya, aku mau beritau apa itu Random Chat di Blog Galdev. Random Chat itu seperti chatting beneran. Aku lagi ngetik, kalian baca setiap kalimat. Kalo mau bales, bisa ketik di kolom komentar. Mari bicara tentang apapun. 

Btw, aku ngetik sambil dengerin Stay with Me dari Rainych. Penyanyi aslinya mendiang Miki Matsubara. Dua-duanya enak kok. Miki pasti bangga sama Rainych di surga. :)

Bicara tentang lagu, aku sempet bingung milih genre favorit karna ada banyak yang aku suka. 

*mikir sebentar*

Oke. Favoritku Lo-Fi. Kalian bisa tahu artinya Lo-Fi di sini

Intinya, Lo-Fi itu lagu instrumental digabung dengan suara yang mengiringi di beberapa bagian (contoh: dentingan gelas, tertawa kecil seorang perempuan, hujan dari luar ruangan, bincang-bincang orang dari kejauhan, dan suasana kafe layaknya di kehidupan nyata). Uniknya, Lo-Fi itu "sengaja" dikemas sebagai rekaman belum jadi.

Aku siapkan playlist (siapa tau tertarik):

1. Mr. Hong - Bittersweet Chocolate

2. Jinsang - Dime

3. City Girl - Ji-eun's Sunset

4. Cat Paw - A Cup of Tea to Warm Me Up

5. Neeks - Summer Lovers

6. Buenos Dias, Princesa - Me Preguntaron por Droas ... Les Hable de su Sonrisa

Kebanyakan lagunya aku tahu di Channel Youtube The Jazz Hop Cafe. Selain itu, kalian bisa cek kumpulan Lo-Fi berdurasi lama di channel:

- ChilledCow

- Lo-fi Music

- Steezyasfuck

- Chilofi

Keuntungannya, orang yang mendengarnya jadi lebih tenang. Lo-Fi bisa didengar kapanpun dan di manapun. 

Selain itu, aku suka: Bossa Nova; City Pop (Jepang dan Indonesia); Jazz; Classic; Pop; K-Pop; dan lainnya.

Untuk City Pop Jepang, aku pilih Mariya Takeuchi (Plastic Love) dan Miki Matsubara (Stay with Me). Jangan lupa City Pop Indonesia, Fariz RM (Selangkah ke Seberang) dan Katara Singers (Let's Go).

Sekian dulu Random Chat hari ini. Sampai jumpa di kesempatan berikutnya. Stay safe. :)

Comments