Isolasi Diri

Pemerintah pusat menghimbau masyarakat di seluruh Indonesia untuk menjaga jarak guna meminimalisir penyebaran Virus COVID-19. Solusi utama jangka panjang adalah tinggal di rumah. Sebagian besar orang Indonesia suka keluar rumah untuk mencari hiburan. Apa Anda termasuk tipe orang tersebut?

Berdiam diri di rumah untuk waktu yang tidak menentu menjadi tantangan baru bagi kalian. Ada beberapa kegiatan yang bisa menjadi alternatif mengusir kebosanan:
 1. Mengembangkan Hobi
Jika Anda berlarut-larut dalam pekerjaan atau tugas, inilah saatnya untuk menggali kembali hobi terdahulu. Anda menjadi leluasa memperdalam kemampuan hobi menjadi bakat. Anda bisa juga bagikan hobi kepada orang lain melalui sosial media yang tersedia.

2. Merawat Diri
It's time to make face and body more shining, shimmering, splendid! Memakai skincare secara rutin bisa menjadi waktu yang menyenangkan sekaligus self-healing bagi Anda. Saya yakin, anda mulai mencari skincare yang lama ditinggalkan setelah membaca tulisan ini. 
3. Menonton Kanal Televisi Kesayangan
Tenang. Televisi masih menyuguhkan acara yang menghibur. Kalau tidak ingin berita mengenai COVID-19 mengiang-ngiang di kepala, sebaiknya ganti kanal televisi. Salah satu kanal televisi yang bisa Anda tonton adalah NET TV. Ingin menonton di saluran kanal berbeda? Coba Netflix. :D

4. Memasak
Lapar? Cari resep di internet atau buku resep Ibu. Bisa juga memberikan tantangan pada diri anda: membuat satu menu makanan yang berbeda tiap hari.  Membuat pai susu, pasta, sampai nasi tumpeng membuat anda menjadi berkreasi. Selamat tinggal (untuk sementara), mie instan.

Itulah cara-cara mempertahankan diri selama COVID-19 melanda. Selain memiliki varian kegiatan di rumah, anda bisa mengurangi kecemasan. Stay safe.


#Dirumahaja





Comments